Waktu yang Tepat untuk Mengunjungi Vietnam dengan Destinasi Terbaik

Waktu terbaik untuk mengunjungi Vietnam jika Anda ingin bepergian ke seluruh negeri adalah di musim semi dan musim gugur (Februari hingga April dan Agustus hingga November). Vietnam adalah negara hujan tropis di mana bagian selatan lebih dekat ke garis khatulistiwa. Musim Semi dan Musim Gugur Vietnam memiliki suhu yang lebih moderat dan curah hujan yang lebih ringan. Terutama di musim gugur, cuacanya lebih merata di seluruh tanah negara dan sangat cocok untuk bepergian ke berbagai tujuan utama selain Musim Semi, tetapi jika Anda ingin mengalami berbagai jenis cuaca di antara tujuan, Musim Semi adalah waktu terbaik! Di Musim Semi, orang Vietnam merayakan Tet (perayaan Tahun Baru Imlek) dan biasanya pada akhir Januari atau awal Februari. Selama masa ini, orang Vietnam mengambil liburan, sehingga pilihan transportasi dan akomodasi sering penuh dan harga naik. Musim semi dan musim gugur adalah waktu yang populer dan sibuk di Vietnam. Ini adalah bulan-bulan terbaik untuk mengunjungi Vietnam.

Waktu yang Tepat Mengunjungi Vietnam

Mari kita temukan waktu terbaik untuk pergi ke Vietnam dengan beberapa saran dari tempat tujuan idnplay utama pada saat cuaca yang baik bersama keluarga, pasangan dan teman-teman terdekat anda berikut ini:

Hanoi

Hanoi adalah kota istimewa dengan empat musim terpisah, dan banyak bangunan tua yang menciptakan keindahan unik, romantis, dan damai. Hanoi adalah tempat pertama yang harus Anda kunjungi ketika pergi ke Vietnam.

Maret dan April adalah Musim Semi Hanoi dengan cuaca yang lebih baik. Suhunya konsisten di atas 20 ° C dan Langit sering cerah. Musim Panas Hanoi sangat panas. Juni, Juli dan Agustus adalah bulan-bulan terpanas dengan suhu bisa mencapai 40 ° C dan dikombinasikan dengan kelembaban yang tinggi. Pada saat ini tahun, bahkan lebih panas daripada di selatan Vietnam.

Suhu di musim gugur turun sedikit pada bulan September dan pada bulan Oktober dan November, cuacanya sangat indah. Ini mirip dengan Maret dan April dalam hal suhu dan curah hujan, tetapi akan ada lebih banyak sinar matahari dan lebih kering.

Musim dingin dari Desember hingga sekitar Februari sangat dingin. Suhu dapat turun hingga 10 ° C, dengan kelembaban, faktor angin dingin dan kurangnya insulasi dan pemanasan bangunan dapat membuatnya terasa jauh lebih dingin. Itu juga waktu Tet, waktu yang indah dan tenang dengan banyak bunga tahun ini di Hanoi.

Sebagai kesimpulan, Anda dapat pergi ke Hanoi setiap saat sepanjang tahun, tetapi Anda harus banyak berpikir sebelum mengalami dinginnya musim dingin yang tampaknya menyentuh tulang Anda bahkan ketika Anda mengenakan banyak pakaian dan panasnya musim panas Hanoi, suhu tinggi dengan kelembaban yang tinggi bisa membuat Anda menjadi terengah-engah.

Kami mengunjungi ke Hanoi pada awal Desember, di sana dingin tetapi orang-orangnya hangat! Saya suka pemandangan damai kawasan tua Hanoi dengan nama-nama jalan yang aneh dan banyak toko makanan cepat saji Vietnam yang bergerak di sekitarnya. Layanan Anda sempurna dan orang-orang tur baik, saya berencana untuk segera kembali ke Hanoi, mungkin dalam acara tahun baru Imlek. Terima kasih perjalanan Threeland untuk perjalanan kami yang menyenangkan!

Sapa

Sapa memiliki iklim dataran tinggi subtropis. Suhu rata-rata tahunan untuk kota Sapa adalah 15,4 ° C (59,7 ° F), dengan maksimum 29,4 ° C (84,9 ° F) dan minimum 1,0 ° C (33,8 ° F). Bulan terhangat adalah Juli dan Agustus, dan bulan terdingin adalah Desember dan Januari.

Pandangan Sapa berubah sepanjang tahun. Tetapi untuk melakukan perjalanan ke Sapa, waktu terbaik untuk bepergian adalah Maret dan April ketika hangat dan kering atau pada Oktober dan November untuk cuaca dingin dengan langit biru jernih.

Jika Anda seorang fotografer, Anda dapat menikmati pemandangan Sapa berubah dengan gambar sihir rutin: Sapa pada bulan Mei berwarna hijau dengan sawah bertingkat tanaman padi muda, Sapa pada bulan Oktober berwarna kuning dengan sawah bertingkat bertingkat dan Sapa pada bulan Desember memiliki warna persik & prem dengan bunga musim semi. Jika Anda ingin pergi ke Sapa di musim dingin, Anda harus membawa mantel yang sangat hangat karena cuaca bisa menjadi sangat dingin dengan salju.

Jangan pergi ke Sapa di musim panas karena itu adalah musim hujan yang berlangsung dari Mei hingga September, terutama pada bulan Juli dan Agustus bulan-bulan adalah musim terbasah. Ini sangat berbahaya ketika hujan deras bisa membuat tanah longsor.

Ha Long Bay

Ini adalah tempat yang tidak boleh Anda lewatkan saat mengunjungi Vietnam. Ha Long memiliki cuaca iklim pesisir tropis yang terutama dapat dibagi menjadi 2 musim: musim dingin yang kering dan musim panas yang lembab.

Ha Long Bay Winter adalah dari November hingga Maret, cuaca terdingin di Januari dan Februari, tidak cocok jika Anda ingin berenang atau menyelam di musim ini.

Musim panas dimulai pada bulan Mei dan berlangsung hingga September, Ha Long Bay penuh sinar matahari dengan langit biru yang dalam dan sangat cocok untuk liburan panjang, Anda bisa berenang, menyelam, kayak dan menjelajahi hutan. Orang Ha Long juga biasanya merayakan banyak festival besar di bulan April yang menarik banyak wisatawan. Namun, dari Agustus hingga November, mungkin ada beberapa topan, Anda harus berhati-hati jika Anda memutuskan untuk bepergian ke Ha Long Bay kali ini.

Hue – Hoi An – Da Nang

Hue, Hoi An, Da Nang berada di Vietnam tengah. Mereka memiliki dua musim utama: Musim hujan dan musim kemarau. Musim hujan Hue adalah dari September hingga Desember dengan hujan lebat, terutama pada bulan Oktober dan November. Berbahaya bagi wisatawan untuk bepergian bulan ini karena dapat menyebabkan banjir. Januari hingga Agustus adalah musim kemarau, suhu tertinggi adalah 35 ° C di tengah musim.

Da Nang dan Hoi An terletak di sekitar garis pantai pusat. Mereka hangat sepanjang tahun dengan suhu tertinggi sekitar 38 ° C pada bulan Juli dan Agustus. Musim kemarau adalah dari Februari hingga Juli dengan banyak sinar matahari dan ini adalah waktu yang paling indah bagi Anda untuk mengunjungi dan bersantai. Dari Agustus hingga November adalah musim hujan dengan curah hujan dan ketinggian air naik. Mungkin ada topan yang melanda selama musim.

Da Lat

Da Lat adalah tempat yang indah dan terkenal dengan banyak jenis bunga, juga tempat romantis bagi pasangan yang sedang berlibur dan memiliki kenangan terbaik dan waktu terbaik untuk pergi ke Vietnam. Cuaca Da Lat seperti daerah pegunungan lainnya di Vietnam Tengah dengan 2 musim utama: musim kemarau dan musim hujan. Untuk membandingkan dengan banyak tempat lain di Vietnam, Da Lat memiliki iklim yang lebih menyenangkan.

Waktu terbaik untuk bepergian ke Da Lat adalah musim dingin – musim kemarau dari Desember hingga April ketika cuacanya sejuk, segar dan sangat nyaman, terutama di bulan Januari, ada festival bunga tahunan ketika banyak bunga dari kota dan Vietnam dipamerkan. Suhu saat ini adalah sekitar 23 ° C, tetapi sering lebih dingin di malam hari. Da Lat di bulan-bulan musim panas dari Mei hingga Agustus memiliki curah hujan yang lebih tinggi tetapi tidak begitu panas atau ada badai di sini.

Nha Trang

Anda dapat mengunjungi Nha Trang setiap saat sepanjang tahun karena cuaca di sini sangat nyaman. Sementara sebagian besar Vietnam Selatan berubah menjadi cuaca basah selama setengah tahun, Nha Trang hanya memiliki empat bulan dari September hingga Desember. Mungkin ada hujan deras dengan topan yang menyebabkan bahaya bagi wisatawan. Jika Anda berencana untuk bepergian ke Nha Trang periode ini, Anda harus memastikan tentang ramalan cuaca lokal.

Namun, waktu terbaik untuk mengunjungi Nha Trang adalah dari Februari hingga April, ketika suhu sedang di sekitar 26-27 ° C. Musim panas di sini memiliki sinar matahari dan cuaca panas, cocok untuk semua jenis wisata alam seperti ekowisata dan olahraga air; sementara bulan-bulan lainnya bisa menyenangkan bagi para wisatawan untuk mengunjungi tempat-tempat budaya dan sejarah. Jika Anda menyukai Nha Trang tetapi tidak menyukai panas dengan kelembaban tinggi, ada sedikit saran bagi Anda untuk melakukan perjalanan ke Nha Trang sebelum bulan Juli dan Agustus.

Kota Ho Chi Minh (Saigon)

Kota Ho Chi Minh cocok bagi wisatawan untuk pergi ke setiap saat sepanjang tahun. Kota Ho Chi Minh jauh lebih dekat ke garis khatulistiwa sehingga suhunya hangat sepanjang tahun, dengan suhu rata-rata sekitar 28 ° C. Seperti tempat-tempat Selatan lainnya di Vietnam, Kota Ho Chi Minh memiliki 2 musim: musim hujan dan kemarau dan waktu terbaik untuk pergi ke sana adalah musim kemarau.

Mulai dari Desember dan berlangsung hingga April, musim kemarau tidak begitu panas dan kelembabannya sedang. Selama periode ini, wisatawan dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan penduduk setempat. Saat ini, jalan-jalan dan hotel dipenuhi dengan dekorasi penuh warna, orang-orang nongkrong dan menikmati berbelanja di banyak toko yang menjual. Ini juga merupakan kesempatan besar untuk melihat bagaimana orang Vietnam Selatan menikmati Festival “Tet” mereka sendiri. Musim hujan dari Mei hingga November, akan sangat panas dan banyak hujan. Suhu rata-rata adalah sekitar 28 ° C dengan 39 ° C pada puncaknya sekitar tengah hari di bulan April. Hujan seringkali pendek pada siang hari dan mereka berhenti dengan cepat ketika datang dan kemudian sinar matahari bahkan lebih cerah.

Pulau Phu Quoc

Phu Quoc juga memiliki 2 musim tetapi kenyataan bahwa Anda dapat pergi ke Phu Quoc setiap saat sepanjang tahun. Itulah alasan mengapa tempat ini sangat dikunjungi sepanjang tahun. Musim kemarau Phu Quoc adalah dari November hingga April ketika langit berwarna biru, lautnya jernih. Ini adalah waktu terbaik untuk menikmati pantai, laut, atau menyelam. Itu lebih dingin dari sekitar Desember dan Januari.

Dari Mei hingga September adalah musim hujan, seperti kota Ho Chi Minh, cuacanya jauh lebih ringan dan hujan terus menerus setiap saat sepanjang hari. Dari Juni hingga Oktober, kelembabannya sangat tinggi.