Panduan untuk Mengunjungi Jembatan Emas Vietnam (Jembatan Tangan Raksasa) di Bukit Ba Na

Vietnam Golden Bridge, juga dikenal sebagai Giant Hand Bridge atau Cau Vang dalam bahasa Vietnam, baru-baru ini menyebar di seluruh dunia sejak pertama kali diumumkan kepada publik pada Juni 2018. Ini adalah objek wisata terbaru di taman hiburan fantasi Sun World Ba Na Hills . Ikuti kami untuk melihat atraksi apa yang terbaik di Ba Na Hills dan Bagaimana & Kapan menuju ke sana untuk pemotretan yang tak tertandingi?

Di mana Jembatan Golden Hand?

Kota Da Nang di Vietnam terkenal di antara Vietnam sebagai kota jembatan dengan banyak jembatan mengesankan di sepanjang Sungai Han. Dan Jembatan Emas adalah yang termuda yang ditambahkan ke koleksi jembatan Da Nang, namun segera menjadi simbol yang tidak bisa dilupakan dari Da Nang dan tur trending Vietnam.

Lokasi Jembatan Emas terletak di Taman Thien Thai Bukit Sun World Ba Na. Bukit Ba Na, 35 kilometer tenggara dari Da Nang, adalah stasiun dan resor bukit yang terkenal. Tidak seperti stasiun normal yang dibangun di tanah, Ba Na Hills terletak setinggi 1.489 meter di Gunung Nui Chua.

Jembatan ini memiliki panjang 150 meter dan lebar 12,8 meter dengan 8 lubang di mana yang terpanjang adalah 21,2 meter. Yang paling mengesankan para pelancong adalah tangan raksasa yang ditutupi lumut mengangkat jembatan dari bukit hijau. Menurut TA Lansekap Arsitektur – perusahaan yang merancang jembatan, tangan raksasa menyinggung dewa gunung, dan jembatan mewakili sutra kuning yang menginstruksikan penduduk desa untuk menemukan taman Thien Thai. (Thien Thai berarti Surga)

Bagaimana menuju ke Jembatan Emas Vietnam?

Jembatan Emas berada di puncak gunung PokerQQ di Ba Na Hills dan hanya dapat diakses dengan kereta gantung. Kereta gantung semua berjalan dari Sun World, yang berarti satu-satunya cara untuk sampai ke jembatan adalah dengan membeli tiket untuk mengunjungi Sun World (waralaba taman hiburan di Vietnam).

1. Tansportasi dari pusat Da Nang / Hoi An ke Ba Na Hills berjalan kaki
Berjarak 40 menit berkendara dari pusat kota Da Nang atau satu jam dari Hoi An dan cukup mudah untuk sampai ke sana. Beberapa mode transportasi dari kota Da Nang ke kaki bukit Ba Na:

2. Dengan sepeda motor
Kondisi jalan sangat bagus dan mereka relatif tenang sehingga Anda bisa naik sepeda motor ke Sun World dari Da Nang atau Hoi An. Anda tidak akan bosan selama satu jam perjalanan ke bukit Ba Na karena akan ada banyak pemandangan indah dari pantai panjang, hutan hijau, kehidupan lokal di sepanjang jalan untuk dikagumi. Anda dapat menyewa sepeda motor di hotel Anda dengan harga yang sangat wajar – sekitar 80.000 VND (3,44 USD) hingga 150.000 VND (6,45 USD) selama sehari.

3. Dengan bus antar jemput
Bus antar-jemput dari pusat Da Nang ke Ba Ba Hills berjalan kaki di pagi hari mulai jam 8 pagi dan kembali ke Da Nang pada sore hari dengan yang terbaru pukul 16:30, dengan pengantaran dan penjemputan di hotel Anda. Ini adalah pilihan yang baik bagi mereka yang tidak bisa mengendarai sepeda motor tetapi juga ingin menghemat uang. Harganya berkisar dari 120.000 VND hingga 150.000 VND untuk tiket dua arah dan 100.000 VND untuk tiket satu arah. Anda dapat menghubungi kantor bus untuk memesan tiket atau meminta hotel Anda untuk memesan untuk Anda.

Lebih sedikit bus antar-jemput beroperasi dari Hoi An ke Ba Na Hills berjalan kaki, tetapi Anda masih dapat menemukan banyak hal di agen perjalanan di sekitar Hoi An. Harga seharusnya sekitar 200.000 hingga 250.000 VND ($ 8,50 hingga $ 10,90 USD) per orang untuk tiket kembali.

4. Dengan taksi
Harga dari pusat Da Nang ke Ba Na Hills berkisar dari 350.000 VND hingga 500.000 VND sekali jalan, tergantung pada jenis taksi. Anda dapat pergi dengan tim Anda untuk menghemat uang.

Beberapa perusahaan taksi terpercaya di Da Nang:
Taksi Vinasun: 0236 368 6868
Taksi Mai Linh: 0236 356 5656
Taksi Tien Sa: 0236 379 7979

5. Dengan transfer pribadi
Banyak penyewaan mobil terpercaya di Da Nang dapat menawarkan Anda perawatan pribadi untuk disewakan atau layanan transfer pribadi atas keinginan Anda. Dengan opsi ini, tidak perlu khawatir dan lebih banyak waktu bagi Anda untuk menjelajahi semua objek wisata di sekitar Jembatan Emas.

6. Pesan tur bergabung atau pribadi
Dengan bergabung dalam tur, mereka akan mengurus semuanya untuk Anda dari transportasi dari hotel Anda ke Ba Na Hills, biaya masuk (kereta gantung), makan siang dan tur berpemandu ke beberapa tempat wisata yang paling dicari di Ba Na Hills. Dengan pemandu wisata, perjalanan Anda harus lebih menarik dengan banyak cerita tentang kota dan kehidupan lokal di sini.

Naik kereta gantung untuk sampai ke Jembatan Emas

Setelah tiba di kaki Ba Na Hills, lanjutkan melalui pintu masuk untuk membeli tiket ke taman. Jembatan Emas terletak di atas Bukit Ba Na, jadi kereta gantung adalah satu-satunya cara untuk mencapainya. Harga tiket adalah 750.000 VND ($ 33 ​​USD) untuk dewasa dan 600.000 VND ($ 26.50 USD) untuk anak dengan tinggi antara 1m dan 1,3m. Berjalanlah ke Stasiun Hoi An, tempat kereta gantung terpanjang (lebih dari 5 km) di dunia menunggu.

Antri untuk pod dan masuk ketika tiba. Kereta gantung berjarak sekitar 17 menit dan tiba di ‘Stasiun Marseilles’. Sepanjang jalan, ia melewati di atas pemandangan hijau yang indah dan memberikan pemandangan yang sangat indah ke bawah ke Pantai My Khe Da Nang dan bentangan kota di kota.

Catatan: Tiket masuk meliputi sebagian besar layanan di taman Ba ​​Na Hills: kereta gantung pulang pergi, Jembatan Emas, desa Prancis, Taman Fantasi, Pagoda Linh Ung di gunung, Gudang Anggur Debay, Taman Bunga Le Jardin D’Amour .

Dari ruang kedatangan melingkar di Stasiun Marseilles, Anda dapat keluar langsung ke Jembatan Emas dan mulai berjalan di sepanjang trotoar kayu setinggi 150 meter, diapit oleh lavender dan dilapisi dari bawah dan pegangan tangan dengan emas kerajaan. Segera setelah Anda keluar dari pintu kereta gantung, Anda akan menyadari bahwa mereka tidak dapat memilih tempat yang lebih baik.

Sudah waktunya mengunjungi Jembatan Emas di Vietnam?

Pengaturan waktu adalah segalanya dengan Jembatan Emas dan setiap menit diperhitungkan. Anda tidak akan pernah tahu cuaca akan seperti apa. Bahkan jika itu jelas di tanah, jembatan itu dapat dikelilingi oleh awan dan kabut.

Jika Anda ingin mendapatkan pemotretan terbaik dengan lebih sedikit orang di jembatan, maka Anda sebaiknya naik kereta gantung pertama jam 7 pagi. Meskipun pagi hari mungkin ada kabut yang sebenarnya membuatnya lebih atmosfer, Anda masih bisa melihat langit cerah nanti. Benar-benar layak untuk mengatur alarm Anda dan pergi lebih awal, biarkan foto yang berbicara.

Aman untuk mengatakan bahwa ini adalah salah satu tempat paling ramai untuk dikunjungi dalam paket wisata Vietnam, terutama pada akhir pekan dan selama musim pariwisata puncak dari bulan April hingga September.

Mereka yang tidak suka memulai lebih awal dapat menginap di jantung Ba Na Hills. Mercure French Village terletak di bagian taman hiburan yang hanya berjarak sangat singkat dengan mobil kabel dari Golden Bridge. Banyak restoran yang tersedia di sekitar hotel juga.

Kiat untuk bepergian ke Jembatan Emas di Vietnam dan wisata ke Vietnam

  • Tiket hanya tersedia pada hari Anda memesan.
  • Tiket termasuk kegiatan seperti kereta gantung, naik kereta, taman, gudang anggur, desa Prancis, dan hampir setiap permainan di Taman Fantasi untuk dijelajahi dan dinikmati para tamu.
  • Kereta gantung pertama jam 7 pagi dan yang terakhir jam 9 malam.
  • Butuh sekitar 6 jam untuk sepenuhnya menemukan Ba ​​Na Hills.
  • Bawalah jaket ringan dan payung jika dibutuhkan.
  • Direkomendasikan keberangkatan Vietnam setiap hari dalam 12 hari, hanya $ 964 / orang dari 2 orang: Authentic Vietnam.