Indahnya Pantai Drini dengan Pesona Karang dan Air Laut yang Biru

Gunung kidul memang tidak akan pernah bosan menghadirkan berbagai macam keindahan terutama soal pantai yang mengesankan.

Pantai Drini adalah salah satu tempat yang memang menarik untuk dikunjungi. Apalagi pesona karangnya yang menjulang tinggi memberikan kesan para petualang yang ingin melihat keindahan yang di tawarkan.

Ciri khas yang tidak akan bisa dilupakan oleh pengunjung yang datang ke wisata pantai Drini adalah pulau kecilnya. Pesonanya seakan melengkapi jajaran pasir pantai, gazebo, dan pemandangan birunya laut. Sajian sempurna untuk menghabiskan hari libur di tempat ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Drini

Harga tiket masuk pantai Drini pun cukup ramah untuk wisatawan. Karena, hanya 10 ribu rupiah. Harga tiket tersebut juga berlaku untuk beberapa pantai lainnya. Sehingga bisa dikatakan biaya masuknya tidak sampai angka 10 ribu. Cukup murah bukan, untuk segala pesona yang ditawarkan disini.

Tidak hanya sampai di situ saja. Kita juga akan di tarik biaya parkir untuk mobil sebesar 10 ribu rupiah. Bagi yang membawa kendaraan bermotor akan dikenakan biaya sebesar 5 ribu rupiah saja. Dengan area parkir yang cukup luas.

Menariknya, kita bisa memilih area parkir yang akan digunakan. Apakah dekat dengan TPI dan beberapa warung makan. Atau dekat dengan karang paling timur. Dari mana pun masuknya biaya tetap sama.

Spot Wisata Pantai Drini

Saat menginjakkan kaki disini, kita akan langsung terpukau dengan keadaan alamnya yang benar-benar menakjubkan. Dari arah mana saja melihat tetap tampak memukau.

Pantai drini juga sudah menyiapkan berbagai macam fasilitas serta aktifitas menarik yang patut Anda coba.

  1. Cocok Sebagai Tempat Memancing
    Tidak sedikit yang memanfaatkan kawasan ini sebagai tempat untuk memancing. Bahkan saking menariknya, ada yang menyewakan peralatan pancing kepada anak-anak. Dengan jaring-jaring yang difungsikan untuk menangkap beberapa ikan yang ada di pinggir pantai. Harga sewanya pun cukup murah hanya 20 ribu rupiah saja. Anda akan mendapatkan peralatan memancing lengkap dengan ember untuk tempat ikan. Bagi kalian orang dewasa yang ingin memancing di harapkan membawa peralatannya sendiri dari rumah.
  2. Main Kano
    Jangan hanya duduk di atas pasir atau gazebo saja. Tetapi, bangkitlah dan nikmati sisi romantis dari objek wisata ini dengan bermain kano. Wahana permainan ini memang menyenangkan dan seru untuk dilakukan. Penyewaan perahu kano sendiri akan dikenakan biaya sebesar 30 ribu hingga 100 ribu rupiah. Rasakan sensasi semilir angin dan juga ombak yang datang di atas kano bersama dengan orang yang anda cintai.
  3. Selfie Mania
    Jangan lupakan beberapa spot menarik yang sudah di bangun oleh pihak pengelola. Dimana, ada spot selfie yang bertuliskan “Pantai Drini” dengan bunga plastik warna-warni yang membuat gambar anda semakin cantik. Jadi, jangan sampai terlewatkan untuk menikmatinya dengan membawa kamera dengan kualitas kamera yang oke. Agar setiap momen bisa diabadikan melalui gambar dan foto.
  4. Puncak Kosakora
    Namanya adala puncak kosakora, tempat ini memang terlihat mengesankan. Kita akan dikenakan biaya sebesar 2 ribu hingga 5 ribu rupiah. Menuju ke atasnya, anda harus siap-siap menguras tenaga dan keringat. Karena, tanjakan menuju puncak cukup terjal seperti halnya naik gunung. Semua lelah yang tercipta itu akan hilang dengan sendirinya karena, pemandangan yang benar-benar mengesankan. Anda akan terpesona dan seakan enggan untuk berkedip. Selain suguhan alam pantai Drini, kita juga bisa menikmati mercusuar pantai Baron. Cobalah anda arahkan pandangan ke timur. Akan ada penampakan pantai kukup yang bisa kita lihat. Tempat yang hanya mempunyai tinggi 50 mdpl ini memang tempat yang pas untuk melihat berbagai macam keindahan Gunung kidul. Banyak wisatawan juga memanfaatkan tempat ini untuk mendirikan tenda. Letaknya yang cukup luas membuat kawasan ini mampu menampung 5 tenda sekaligus. Banyak wisatawan yang menginap dan menikmati malam bertahtakan bintang. Tak lupa pula saat pagi mereka melihat pesona golden sunrise yang muncul dari bawah pantai. Kabut tipisnya pun cukup mengesankan yang membuat anda akan bersyukur dengan ciptaan Tuhan.

Kawasan pantai drini juga disebut dengan Tanah Lotnya Jogja ini seakan mampu membius siapa pun yang datang. Ayo ajak keluarga saat berkunjung ke Yogykarta, karena tempat ini juga sangat ramah untuk liburan keluarga.